CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 15 November 2008

friend

TEman yang Baik Adalah

SEorang sahabatku, kakakku plus sudah kuanggap sebagai saudaraku, bang syur alias bang surtan independent, pernah mengirimkanbu sebuah tulisan. begini
” Sewaktu kita duduk di taman kanak-kanak, kitaberpikir kalau seorangteman yang baik adalah teman yang meminjamkankrayon warna merahketika yang ada hanyalah krayon warna hitam.
Di sekolah dasar, kita lalu menemukan bahwaseorang teman yang baikadalah teman yang mau menemani kita ke toilet,menggandeng tangan kitasepanjang koridor menuju kelas, membagi makansiangnya dengan kitaketika kita lupa membawanya.
Di sekolah lanjutan pertama, kita punya ide kalauseorang teman yangbaik adalah teman yang mau menyontekkan PR-nyapada kita, pergibersama ke pesta dan menemani kita makan siang.
Di SMA, kita merasa kalau seorang teman yang baikadalah teman yangmengajak kita mengendarai mobil barunya,meyakinkan orang tua kitakalau kita boleh pulang malam sedikit, maumendengar kisah sedih saatkita putus dari pacar.
Di masa berikutnya, kita melihat kalau seorangteman yang baik adalah teman yang selalu ada terutamadi saat-saat sulit kita, membuat kitamerasa aman melalui masa-masa seperti apapun,meyakinkan kita kalaukita akan lulus dalam ujian sidang sarjana kita.
Dan seiring berjalannya waktu kehidupan, kitamenemukan kalau seorang teman yang baik adalahteman yang selalu memberi kita dua pilihan yangbaik, merangkul ketika kita menghadapimasalah yang menakutkan,membantu kita bertahan menghadapi orang-orang yanghanya mau mengambilkeuntungan dari kita, menegur ketika kitamelalaikan sesuatu,mengingatkan ketika kita lupa, membantumeningkatkan percaya dirikita, menolong kita untuk menjadi seseorang yanglebih baik, danterlebih lagi… menerima diri kita apa adanya…”
dduuh, ngena banget dech bagiku..
gimana menurut sobat semua,??

0 komentar: